Home » » Harga dan Spesifikasi Axioo Venge 2016

Harga dan Spesifikasi Axioo Venge 2016


Sebenarnya, tidak banyak produk yang dilepas Axioo. Yang terbaru yaitu ada 4 seri. Awal tahun 2016, ada 2 seri yang ditawarkan. Masing-masing yaitu Axioo Venge dan Axioo Venge X. Tentunyam, kedua varian ini memiliki spek yang lebih tinngi dibandingkan dengan varian Venge biasa tanpa X.

Dengan selisih harga sekitar Rp, 1,2 Jutaan, anda akan mendapatkan perbedaan dalam ukuran layar, processor, kamera utama, dan kapasitas baterai. Jika dilihat dari harganya, Axioo memang lebi berani untuk bersaing dengan Brand-Brand besar papan atas.


Harga dan Spesifikasi Axioo Venge Februari 2016
 Desain
Tidak ada yang spesial pada setiap sudut, kecuali dengan sentuan frame yang mengelilingi bodi kelir gold. Hampir semua kulit bodi terbuat dari plastik. Ermasuk punggung, namun pada bagian ini Axioo membuat tekstur halus agar nyaman ditelapak tangan sekalipun berkeringat.

Smartphone seberat 131 gr ini menampilkna layar seluas 5 inch (diagonal). Menyisakan bezel yang cukup luas, sekitar 30 persen sisanya. Bagian bawah layar ditempatkan 3 tombol perintah Back, Home dan Menu. Namun, sayang, ukuran icon ini terbilang kecil dan juga tidak terlalu responsif. Sehingga jemari anda harus sedikit bekerja keras.

Sebuah speaker dengan lubang grill yang amat mungil terpajang di punggung bagian bawah. Semua slot kartu ada dibagian dalam. Dimensi baterai cukup besar, memakan hampir dua-pertiga space internal. Layar Venge tak dilapisi oleh Gorilla Glass, namun Axioo menambahkan screen protector pada paket pembeliannya.

Interface
Axioo punya sediann UI sendiri bernama axioo UI. Namun tak tampak tampilan khusus layaknya user Interface produk lain. Bahkan tampilan OS Android Kitkat masih amat terasa dibandingkan dengan Lollipop. Axioo hanya berkreasi dengan menambahkan teks “Axioo” pada tombol lingkaran “Menu”. Selain itu fitur-fitur standar Google belum juga diinjek seluruhnya. Yang belum tersedia diantaranya; Chrome, Photos, Drive, HangOuts, PlayMusic, dan PlayMovies&TV.

Axioo juga belum menyediakan menu eksklusif seperti halnya toko aplikasi juga theme. Meskipun begitu masih ada beberapa wallpaper untuk membuang kebosanan atas tampilan layar. Menunya spertinya agak ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan produk seperti Speed Up StudioOne S6.

Venge telah menyiapkan aplikasi QuickOffice yang cocok untuk bekerja dengan file-file ekstensi word, excel, dan powerpoint. Penggemar chatting juga dimanjakan oleh aplikasi seperti facebook, twitter, bbm, dan whatsapp yang semuanya telah terinstal. Radio FM dengan menu standar, bluetooth manager, hingga sisipan game sejuta umat, Candy Crush Saga.

Multimedia
Axioo hanya menyerahkan sepenuhnya fitur Music Player ke pabrikan. Tak tampak keunggulan dari pemutar musik ini. Walaupun tersedia pengaturan skala dan level audio dari pihak lain, anda bisa menambahkan level bass booster dan efek surround sound, namun hanya bisa didengar via speaker portable atau headphone. Menggunakan speaker yang tersedia di punggung taka akan anda temukan kualitas suara yang optimal.

Kamera 8MP sangat mengandalkan buatan Sony. Ada beberapa pengaturan standar yang disediakan. Beberapa diantaranya level eksposure, white balance, antiflicker, motion track mode untuk merekam gambar bergerak, face beauty untuk memperoleh foto lebih indah, mode panorama dan mode multi angle view.


Menu HDR tampil dipengaturan terdepan. Anda bisa memilih resousi foto dari 8MP hinga VGA. Axioo seperti membiarkan pengguna untuk hanya bisa memilih satu cara dengan foto resolusi dihasilkan 3264 x 2448 pixels. Juga opsi continous shot dari 44 frame foto atau 99 frame foto sekali shot. Hasil foto masih menampakkan noise, akan sangat terlihat ketika foto diperbesar.

Fasilitas hiburan lain adalah Radio FM. Tampilannya masih standar dengan submenu antara lain penyimpanan gelombang stasiun radio dan perekaman.

Performa
Seri ini menggunakan processor bikinan MediaTek, MT6735P dengan clock speed hanya 1 Ghz Quad-Core. Sebenarnya terhitung kecil jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone sekelasnya yang rata-rata sudah diatas 1,2 Ghz. Contohnya saja Lenovo A7000 yang memakai MT6752M dengan clock speed 1,5 Ghz.

Tak heran jika AntuTu menunjukkan skor yang kurang menggembirakan. Problem responsive layar maupun tombol virtual yang kurang juga rada mengganggu pemakaian. Sementara dengan daya tahan baterai yang hanya berkapasitas 2.100 mAh sepertinya kurang maksimal, namun untung tersedia fitur power saver. Fasilitas ini sangat membantu menghemat pemakaian baterai.

Spesifikasi Axioo Venge


Harga dan Spesifikasi Axioo Venge 2016
Jaringan : GSM, HSPA, LTE
Dimensi : 141,5 x 70 x 8,25 mm,
Berat : 131 gr
Sim Card : Micro dan Mini
Layar : HD IPS LCD 5 inch, 1280 x 720 pixels
OS : Android Lollipop (v5.1)
User interface : Axioo UI
Chipset : Mediatek MT6735P
Processor inti : Quad Core 1 Ghz ARM cortex-A53
Processor grafis : ARM Mali-T720MP
Memori : 16 GB (ROM), 3 GB (RAM), MicroSD up to 64GB
Kamera utama : 8 MP, Dual led flash
Kamera depan : 5 MP
Video codec : H.264, DIVX, XVID, rm,rmvb, MKV, WMV, MOV, MP4, MPEG, MPG, FLV
Audioo codec : MP3, MIDI, ACC, ACC+, eAAC+, WMA, PCM, OGG
Koneksi : bluetoot v.4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB
Baterai : 2.100 mAh
Harga : Rp. 2.100.000,-

0 comments:

Post a Comment

kembali ke atas