Home » , » Mencetak Anakan F1 Kenari Waterslager

Mencetak Anakan F1 Kenari Waterslager

Hari ini semua kenari induk betina sudah saya kawinkan dengan kenari waterslager (waterslager canary). Anda pasti pernah mendengar kan? Bahwa kualitas kenari waterslager adalah dari suaranya. Suaranya sangat merdu seperti gemericik air, gemuruh air. Kini tinggal menunggu waktu telur kenari menetas. Ada indukan betina yang bertelur tiga ada juga yang empat. Semoga semuanya berjalan lancar sesuai yang saya harapkan. baca juga Cara mengecek Telur Kenari.

semua indukan kenari sedang mengeram

Suara kenari waterslager memang tidak paling keras. Namun suaranya unik dan berbeda dengan jenis kenari lainnya. Kenari warterslager dikenal memiliki lagu yang komplet dan menguasai segala jenis lagu kenari. Oleh karenanya, kenari ini termasuk jenis kenari penyanyi (song canaries). Jika anda ingin memaster kenari anda, silahkan baca Cara Memaksimalkan Suara Kenari.

Kenari Waterslager

Dari artikel yang pernah saya baca, menurut sejarahnya kenari waterslager pertama kali diternakkan di negara Belgia pada tahun 1713. Karena keindahan suaranya, setelah itu kenari ini populer dibeberapa negara Eropa, Amerika serta Kanada. Seperti namanya, kenari waterslager memiliki suara khas seperti air mengalir, suara tetesan air. Kelebihan lainnya yaitu kenari ini mampu menyanyikan semua nada rendah dan nada tinggi dari semua jenis kenari. Wah, sungguh luar biasa. Umumnya kenari waterslager jantan akan mulai bernyanyi paling cepat pada umur sekitar 4 minggu. Untuk betinanya sekitar 6 bulan.

Kenari waterslager memang umumnya mudah untuk dirawat dan diternak. Dengan pemberian pakan yang berkualitas, dijemur secara teratur, akan membuat kesehatan kenari menjadi baik. Pemberian vitamin secara berkala dan sayuran hijau setiap hari akan menambah fit staminanya. Siapa yang tidak ingin mencetak anakan kenari waterslager?

Kriteria penilaian lagu kenari waterslager sangatlah banyak. Dari tiap kriteria memiliki nilai maksimal tersendiri. Oleh karena itu, jika anda memiliki kenari waterslager dengan nilai sertifikat yang bagus, maka anda sangatlah beruntung. Adapun kriteria poin penilaian tersebut adalah seperti dibawah ini :

Klokkende
Tetesan air - suara yang dibuat oleh udara yang keluar dari botol yang terendam dalam bak air, Wuut, Wuut, Wuut. Suara tersebut dinilai berdasarkan durasi, kejelasan dan kedalaman. Suara yang diperlambat untuk memberikan beat yang mendalam menembus dalam air tentunya akan memikat pendengar siapapun. Skor 6 atau 7 untuk suara ini sangat baik. Maksimal poin adalah 12.

Bollende
Menggelegak Air - suara yang dibuat oleh gumpalan air mendidih ataupun dari cairan yang mendidih. Kenari waterslager yang baik akan mengeluarkan serangkaian bunyi mendalam Bluu, Bluu, Bluu. Skor 5 atau 6 adalah sangat baik. Maksimal poin adalah 9.

Rollende
Bergulir Air - Dapat didefinisikan sebagai Bollende tanpa interval. Efek suara air yang mengalir terus menerus pada batu di sungai. Kenari
Waterslager mencakup baik klokkende atau bollende dalam kecepatan yang lebih cepat dan lebih pendek, sehingga memberikan efek gelombang yang mempengaruhi, wutwutwuutwutwut blublublublublu. Suara ini dianggap kualifikasi minimal untuk mempertimbangkan kenari waterslager. Poin tertinggi adalah 6.

Staaltone
Nada baja – Suara nada logam ini adalah seperti dua atau tiga ketukan dari pipa-pipa di sebuah orkestra untuk membumbui sebuah musik, Choong, Choong, Choong. Versi tajam adalah seperti palu pada sebuah landasan, ping, ping, ping. Skor 4 atau 5 berarti baik. Maksimal poin adalah 9.

Fluiten
Suara Seruling – kenari waterslager benar-benar menunjukkan kebebasan untuk interpretasi. Suara seruling bisa terdengar dalam dan halus. Skor 5 di sini berarti seruling sangat bagus, 6 berarti dia melakukan berbagai suara seruling. Poin tertinggi adalah 9.

Fluitenrol
Roll seruling - serangkaian suara singkat seruling yang bergulir tergantung pada kedalaman dan kelancaran suara. Beberapa waterslager memiliki suara gulungan seruling yang indah menyerupai rollende dan ini diberikan 4 poin. Maksimal poin adalah 6.

Chorr/Knorr
Chorr / Knorr – Suara waterslager untuk membuka otot tenggorokannya, choorrrr atau knnoorrr bass. Seperti halnya suara yang dibuat oleh seorang penyanyi opera. Kebanyakan waterslagers memiliki skor di atas rata-rata 3 poin, tapi pengecualian adalah Knorr untuk 4 poin. Maksimal poin adalah 6.


Woeten
Frase Nightingale – suara burung bulbul yang hampir menghilang dari waterslager. Poin tertinggi adalah 6.

Bellen
Bells – suara lonceng waterslager menunjukkan bakatnya dengan membawakan lagu bel yang berbeda terdengar dari roller bell Lu, Lu untuk bel berongga memiliki gema air di vokal (U), untuk lonceng gereja suara ganda yang indah , yang te-lon. Skor 3 rata-rata untuk bel roller, sementara 4 atau bahkan 5 berarti ia memiliki berbagai macam catatan lonceng. Maksimal skor adalah 6.

Belrol
Bell Roll - serangkaian suara bel bergulir di mana biasanya dinyanyikan dengan cepat dan berselang. Dimulai dengan konsonan 'L' yang dilengkapi dengan baik suara 'ee', 'ing', 'ung', atau 'oo'. Maksimal poin adalah 6.

Tjokken
Choke, Chong – Suara seperti nada baja, peringkat Choke dan Chong tergantung pada pengucapan yang jelas masing-masing dalam pengulangan lambat. Skor tertingi adalah 6.
Schokkel
Schokkel di waterslager mengeluarkan gelembung suara yang unik (Blub). Suara ini jarang dilakukan lebih dari 2 kali berturut-turut. Skor tertinggi adalah 3 poin.

Onvoorziene loon
Suara melodi improvisaasi kenari waterslager.

Indruk-Impression Points
Seorang hakim kontes diberikan kebebasan untuk memberikan hingga 3 poin untuk kesan lagu kenari waterslager.
Hasil Sertifikat Juara Kontes Waterslager 2015

Untuk total keseluruhan nilai tersebut diatas dikalikan dengan 3. Sehingga didapatkan nilai subtotalnya. Namun masih ada juga kriteria tertentu untuk penilaian waterslager yang lainnya yang bisa mengurangi nilai poin. Seperti contohnya suara melengking, mendesis, sengau, chiak, chip, dll. Memang ribet bila kita menilai sendiri berdasarkan suara yang terdengar oleh waterslager. Kita hanya bisa menikmati suaranya saja yang merdu dan indah. Apalagi jika suara kenari tersebut macet. kita pasti pusing dibuatnya. Oleh karenanya, anda bisa baca Cara mengatasi suara macet pada kenari.

0 comments:

Post a Comment

kembali ke atas