Home » , » Menanti Kelahiran Anakan Kenari Berner

Menanti Kelahiran Anakan Kenari Berner


Selamat berjumpa lagi dengan saya. Semoga hari ini kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki. Aamiin.

Kalo kemarin-kemarin saya sudah pernah memposting tentang Kenariku Bersarang Kembali, maka kali, maka hari ini saya akan berbagi kebahagiaan karena hari ini hati saya lega dapat mengawinkan kenari Berner dengan betina lokal. Sungguh usaha yang patut disyukuri. Mengingat dari awal memiliki kenari Berner sampai sekarang baru ini bisa berjodoh. Sebelum membahas lebih lanjut, saya akan bercerita sedikit tentang Asal dan Ciri-Ciri Kenari Berner tersebut.

Seperti yang disebut-sebutkan oleh pecinta kenari, kenari Berner (Berner Canary) adalah salah satu jenis kenari yang langka. Kenapa bisa dikatakan begitu? Karena di Indonesia, jenis penyebaran kenari jenis ini terbatas dan jarang ditemukan.

Dari darah keturunan, kenari Berner memiliki darah keturunan kenari Yorkshire. Karena banyak orang yang menganggap bahwa nenek moyang kenari ini adalah kenari Yorkshire. Kenari yang berasal dari benua Eropa yaitu dari negara Swiss ini memang tidak terkenal layaknya kenari Yorkshire. Menurut sejarah, kenari ini mulai dikembangkan pada tahun 1880. dan penyebarannya memang terbatas.
Kenari Berner istimewa

Kenapa Benrner begitu istimewa seperti halnya Yorkshire? Bagi para pecinta kenari pastilah mengetahuinya, diantara keistimewaan tersebut adalah karena body / postur tubuhnya yang gagah seperti halnya kenari Yorkshire. Kenari ini rata-rata memiliki panjang tubuh sekitar 16 sampai 17cm. Taidak hanya postur tubuhnya yang besar, kenari ini juga terkenal karena suaranya yang nyaring dan lantang, bentuk dada busung, punggung panjang, nyanyian yang merdu dan kicauan ngerol panjang dan bermental bagus.

Dibandingkan dengan kenari lokal, kenari Berner jelas lebih unggul. Kenari ini memang jarang ditemukan dipasaran. Mungkin hanya sebagian kecil para penghobi berat dan kolektor yang memiliki penangkaran kenari jenis ini. Beruntung saya memiliki kenari jenis ini karena dari dulu saya memang penghobi kenari.

Asal dan ciri-ciri kenari berner

Balik lagi ke cerita, sudah 2 hari ini kenari betina hasil penjodohan dengan kenari berner saya mengeram. Saya lihat sudah ada 2 telur didalam sarangnya. Dan semoga besok pagi dan lusa akan ada telur lagi sampai menjadi 3 atau 4. Berharap proses pengeraman dan penetasan berjalan lancar sesuai dengan yang saya harapkan. Aamiin. 

Saya yakin, bahwa anakan dari kenari berner dan lokal saya akan menjadi istimewa. baik itu body, postur tubuh, maupun suaranya yang nyaring (baca juga : Cara memaksimalkan suara kenari) . Kita nantikan saja selama beberapa minggu kedepan, saya akan posting kembali seperti apa nantinya. 

2 comments:

  1. wah, anakan kenari berner pasti istimewa, jgn lupa di posting ya klo dah lahir ms,,

    ReplyDelete
  2. wah keren gan, semoga cepat lahir ya :D haha

    ReplyDelete

kembali ke atas