Home » , » Kenariku Bersarang Kembali

Kenariku Bersarang Kembali


Hari ini, kenari saya sudah mulai menata sarangnya kembali. Ini menandakan bahwa siklus kawin dan bertelur akan segera dimulai. Setelah saya kawinkan dengan kenari AF pejantan gacor tadi pagi, tampak kenari jantan sangat agresif. Dua sampai tiga kali usaha mengawini kenari betina sudah terlaksana dengan baik. Sayapun langsung memisahkan kedua kenari pada sangkarnya masing-masing.

Metode penjodohan dan perkawinan kenari saya lakukan pada waktu pagi dan sore hari. Kadang hanya pagi hari saja. Ini tergantung kesiapan dan stamina si kenari jantan. Jika kenari jantan sudah mengawini betina sampai 3 kali di pagi hari, maka saya stop. Selanjutnya untuk sore harinya tidak saya kawinkan. Ini saya lakukan untuk menjaga stamina kenari jantan.

Jika kenari jantan mengawini kenari betina 1 atau 2 kali pada waktu pagi hari, maka untuk sore harinya saya kawinkan kembali. Ini saya lakukan agar perkawinan yang terjadi bisa maksimal. Perkawinan yang maksimal akan menghasilkan telur yang maksimal pula.
kenariku angrem kembali

Kadang, untuk memulai perkawinan memang gampang-gampang susah. Ada saatnya kenari betina tidak mau dikawin dikarenakan kurang birahi. Jika hal ini terjadi, maka yang saya lakkukuan adalah mengeluarkan kenari jantan gacor lainnya untuk saya tempatkan tidak jauh dari kedua pasangan tersebut. Ini bisa menjadi usaha yang baik, karena bisa menambah birahi pada kenari betina yang saya kawinkan.


Tipe kenari adalah pencemburu. Jika dia melihat ada kenari jantan lainnya yang berkicau, maka sepasang kenari yang sedang dikawinkan yang berada didekatnya tersebut akan mulai beraksi. Inilah gunanya saya dekatkan denga kenari jantan gacor, yaitu untuk mensupport perkawinan kedua kenari tersebut.

Kebanyakan usaha saya mengawinkan kenari dengan metode tersebut selalu berhasil. Karena memang dari awal sepasang kenari saya tersebut memang sudah jodoh. Lain halnya jika saya menginginkan kenari betina yang biasa saya kawinkan dengan kenari jantan jenis lainnya yang belum berjodoh. (Baca : Cara Penjodohan Kenari dengan Pasangan tidak Tetap) Ini membutuhkan waktu yang agak lama.

Cara yang saya gunakan adalah dengan menyimpan kenari jantan didalam rumah dan saya kerodong agar tidak berbunyi. Sedangkan kenari jantan lainnya yang belum jodoh, saya jodohkan dengan kenari betina diluar. Pada awalnya, kedua kenari tersebut memang masih belum beraksi. Dalam arti masih belum jodoh. Saya sering tempel kenari betina dengan kenari jantan setiap pagi. Tentu saja kenari jantan selalu berkicau melihat kenari betina disampingnya. Namun kenari betina masih belum birahi.

Ini saya lakukan dalam beberapa hari sampai kenari betina menunjukkan reaksi dengan kenari jantan. Sengaja saya tidak memasukkan kedua kenari dalam 1 sangkar. Ini karena mereka belum berjodoh. Dalam waktu beberapa hari (biasanya 3 hari), setelah mengetahui kenari betina sudah menandakan birahi, maka baru saya masukkan kenari betina kedalam sangkar kenari jantan. Baru mereka bisa melakukan perkawinan.

kenariku angkrem kembali

Setelah perkawinan dalam beberapa hari, maka saya tinggal menunggu kenari betina untuk menata dan merapikan sarangnya. Dalam waktu satu minggu kenari betina kemungkinan sudah mulai angkrem. Selanjutnya saya bisa mencetak kenari khas Indonesia. Bagaimana dengan kenari anda? Apakah sudah mulai bersarang kembali?

0 comments:

Post a Comment

kembali ke atas